Jumat, 03 Januari 2014

Khasiat Melon



Melon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak penggemar. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena memang rasanya manis dan menyegarkan.Melon atau Cucumis Melo L ini termasuk dalam suku labu-labuan. Buah ini biasanya dimakan segar sebagai buah di meja atau diiris-iris untuk campuran es buah. Jika Anda termasuk penggemarnya Anda harus mengetahui beberapa manfaat dari buah melon ini bagi kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.
Melon kaya dengan vitamin A, B, C, K, Folat, magnesium, serat dan potasium. Kandunga nutrisi yang sangat lengkap tersebut sangat baik bagi kesehatan Anda, Seperti vitamin A yang bertugas untuk meningkatkan kesehatan kulit, Vitamin C mampu meningkatkan penyerapan zat besi di dalam aliran darah dan serat dapat membantu mencegah terkena sembelit.

Mampu Menjaga Kesehatan Jantung
Semua orang mendambakan memiliki jantung yang sehat. Nah, hal tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi melon. Karena melon kaya akan kalium yang bisa menurunkan tekanan darah dan juga mengencerkan konsentrasi sodium di dalam tubuh. Selain itu melon juga memiliki nutrisi bernama lycopene yang mampu mencegah kerusakan sel dan dapat menurunkan risiko kemungkinan terkena serangan jantung.

Sangat Baik dikonsumsi bagi wanita yang sedang menstruasi
Ketidaknyamanan ketika wanita sedang menstruasi bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah melon. Biasanya menstruasi dibarengi dengan nyeri dan yang lebih parah lagi sampai terjadi kram. Nah, dengan melon maka akan dapat mengurangi pembekuan darah dan dapat menjaga agar aliran darah bisa tetap terkontrol.

Mencegah Dehidrasi
Kandungan air yang tinggi pada melon membuat Anda terhindar dari dehidrasi dan selain itu bisa juga membantu Anda untuk merasa cepat kenyang.

Dapat Mengurangi Peradangan
Kandungan vitamin B6 pada melon dapat mengurangi peradangan. Kalau Anda kekurangan vitamin ini maka bisa menyebabkan peradangan dan juga akan mengalami ketidakseimbangan hormon sehingga dapat menggangu metabolisme tubuh.

Mampu meningkatkan kekebalan tubuh
Asam amino yang terdapat dalam buah melon mampu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Nutrisi ini memainkan fungsi penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar